CARA NAKAL YANG TEPAT

Halo teman-teman..
Bagaimana kabar kalian.? Semoga selalu baik ya..
Pada artikel ini saya akan memberikan tips/trik untuk kalian semua. Semua yang saya tuliskan merupakan hasil pemikiran dan pertimbangan dari pengalaman saya. Semoga bermanfaat untuk teman-teman.

Pendahuluan

Hanya ada satu unsur kepentingan pada tulisan ini, yaitu kepentingan penulis sendiri. Tulisan ini murni ditujukan kepada penulis sendiri haha. "ya kalau dipublish kan sewaktu-waktu bisa saya baca lagi sebagai pengingat hehe." tapi yaa siapa tahu teman-teman ada yang butuh juga kan yaa kan lumayan berguna juga hehe.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar nakalmu tepat sasaran

1. Kenali kegiatanmu

Jika berencana melakukan kenakalan, kalian perlu tahu seluk beluk kegiatan itu. Mulai dari cara melakukannya, hal yang dibutuhkan, resikonya dan cara mengatasi resiko. Dengan mengetahuinya diharapkan kegiatan kalian dapat berjalan lancar dan terkendali.

2. Kenali dirimu

Kalian perlu mengetahui diri kalian. Kapasitas kalian dalam memilih kenakalan. Jangan melakukan sesuatu yang dalam pengerjaannya membebani kalian. Atau mungkin melakukan kenakalan yang bisa menyebabkan orang lain berfikir, "ihh gak pantes." Nakal juga harus elegan guys. Contoh: kalian berencana memakai narkoba, padahal kondisi kalian buat makan sehari-hari susah. Narkoba harganya mahal loh. Jadi jangan ya, mending ngelem aja pakek sepatu bekas futsalan. Itu juga uda mabok kok, cukuplah kalau buat "ngefly ngefly-an."

3. Kenali sekitar

Ingat teman-teman, manusia adalah mahkluk sosial "aseek." Dalam hidup ini kalian gak sendirian. Ada orang tua, saudara, teman, temannya saudara. Bahkan ada instansi yang mungkin terpaksa terikat dengan kalian. Kayak sekolah, universitas, kantor, tempat tongkrongan, grup line. Jadi ketika kalian merencanakan berbuat kenakalan, pastikan hanya kalian yang akan merasakan semua "manfaat"nya, pastikan efek negatifnya tidak menyebar kesekitar kalian.

4. Bijaklah

Kalian harus bijak dalam melakukan kenakalan. Contoh: kalian berencana minum alkohol sampai mabok. Maka lakukan itu dengan bijak. Pilihlah tempat yang sesuai. Rencanakan dengan baik agar keinginan kalian tersampaikan dan tidak ada yang mengganggu ditengah kegiatan berjalan. Pastikan juga kegiatan kalian tidak mengganggu orang lain. Jika perlu, buatlah surat izin keramaian dari RT atau kantor polisi terdekat.

5. Pikir ulang

Setelah mempertimbangkan hal diatas, selanjutnya kalian perlu memikirkan ulang rencana kenakalan kalian. Hal ini dimaksudkan agar kalian bisa memastikan rencana kalian sudah matang. Jika perlu, buatlah studi kelayakan dari rencana tsb. Yaa studi kelayakan bisa dari segi finansial, sosial, lingkungan dsb. Yakinkan kembali diri kalian bahwa rencana kenakalan itu bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Pastikan rencana kenakalan kalian layak untuk dilakukan. Dan yang paling penting, pastikan bahwa kalian layak melakukannya. Maksud layak disini yaitu, kalian sudah yakin ketika melakukannya timbangan kebaikan kalian masih lebih berat dari pada keburukan kalian. "ya sebagai seorang hamba Tuhan, kita pasti ngarep surga kan dihari akhir haha." Jadi Pikirkan kembali semuanya teman.

Penutup

Mungkin itu dulu tips/trik tentang "nakal harus tepat" yang dapat saya berikan. Sebelum mengakhiri artikel ini, saya akan memberikan satu lagi pertimbangan. 
ingat!

Tanpa kalian sadari, dalam kehidupan sehari-hari kalian juga sudah melakukan berbagai kenakalan. Jadi pikirkanlah lagi ketika akan melakukan kenakalan lebih jauh. Sekian dan terima kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

CARA NAKAL YANG TEPAT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

17 comments

Tulis comments
avatar
29 August 2017 at 01:54

Keren blognya nih. Mampir juga ke lapak ane ya gan http://www.bolehsharing.ga/
Salam kenal

Reply
avatar
29 August 2017 at 10:52

Terima kasih, salam kenal juga hehe. Siaaapp ntar mampir sana jg

Reply
avatar
1 September 2017 at 19:22

Mantap can pnjlsannya, klo may nakal hrus mkir2 jgx :)

Reply
avatar
1 September 2017 at 20:23

mungkin gan, pendapat doang hehe

Reply
avatar
5 September 2017 at 22:23

nakal di masa muda itu juga perlu,asal tidak kelewatan aja..pernah muda soalnya ane.hahaha

Reply
avatar
6 September 2017 at 17:23

Point nomor 2 saya gak habis pikir kenapa harus cium sepatu bekas futsal, bukan ngefly lagi itu mah mati bisa jadi apalagi kalo sepatunya udh seminggu gak dicuci 😷

Reply
avatar
13 September 2017 at 19:46

bener gan, kalau gak pernah nakal mana tau itu salah apa nggak

Reply
avatar
2 October 2017 at 07:25

Emang kenakalan bikin keiinget terus sampe tua

Reply

Translate